Daftar Blog Saya

Selasa, 27 Desember 2011


LONGLIFE MOTIVATION
By: Zidna F. Adh.

‘Buku hanya bisa menganjurkan hal- hal bijak, namun ia tidak pernah melahirkan orang- orang bijak’ (Fauzan al- Banjari).
Adalah para sahabat, generasi terbaik sepanjang masa, tidak diragukan lagi keimanan dan ketaqwaan mereka terhadap Allah dan Rasul Nya. Kegigihan mereka memegang dien ini, sungguh sangat luar biasa. Mereka hidup penuh dengan caci maki masyarakat arab jahiliyah, cemoohan, siksaan, bahkan ancaman maut pun tak lepas dari fragmen kehidupan mereka sehari- hari. Kekuatan ruhiyah mereka, mampu mengantarkan mereka menjadi para syuhada’ dan ahli surga. Kekuatan motivasi mereka, mampu mengantarkan dien ini mulia di hadapan musuh- musuh Allah. 
Katakanlah si budak hitam dari benua hitam, Bilal bin Rabbah. Demi mempertahankan keimanannya, siksaan majikannya seakan tak ada apa- apanya dibanding manisnya surga.
Padang pasir Makkah yang menyengat panasnya, membakar kulit Bilal yang hitam. Ia terbaring lemah tak ada daya. Kaki dan tangannya diikat. Tepat di atas dada dan perutnya dibebankan batu besar. Tidak hanya itu, cambukan sang majikan juga serta menambah beban Bilal kala itu, setiap kali cambukan terangkat dari kulitnya, tiap itu pula daging dan kulit Bilal terangkat, bersamaan dengan darah segar yang menyembur keluar dari lukanya. Namun, Bilal tetap saja tidak mau bergeming dari keyakinannya, ‘ahad, ahad, ahad’, kata Bilal terus. Siksaan majikannya tak mampu menggoyahkan keyakinannya. Subhanallah. Ialah Bilal bin Rabbah, cermin kekokohan dan kekuatan motivasi yang tak terkalahkan. 
 

2 komentar: